Tahukah Anda Kalau Ada Mobil Yang Bisa Terbang

Share on :
Mobil terbang, apa bedanya dengan pesawat terbang ? Yang jelas keduanya berbeda. Kalo pesawat terbang hanya bisa melaju mulus di udara, mobil terbang melaju di darat sekaligus bisa melesat terbang ke angkasa. Namun yang namanya mobil tetaplah mobil, meskipun bisa terbang layaknya pesawat udara dari sektor ketangguhan di angkasa masih jauh dari pesawat terbang biasa.

Nah, dibawah ini adalah daftar 10 mobil terbang, sebagian sudah pernah berhasil mengudara sementara yang lainnya mungkin akan terbang dalam waktu dekat.

1. Mad Ludwig`s Flying Car



Perancangnya, Raja Ludwig II dari Bayern telah dinyatakan gila pada tanggal 10 Juni 1886 dan digulingkan dari kekuasaan. 120 tahun kemudian, beliau dianggap sebagai pelopor penerbangan oleh para ilmuwan. Para pakar aeronautika menemukan gambar desainnya dan membentuknya kembali dengan komputer.

2. Aerocar International's Aerocar


Dijuluki Aerocar Taylor , pesawat roadable Amerika dibangun pada tahun 1949 oleh Moulton Taylor. Aerocar III , merupakan model terakhir yang dibuatoleh Taylor, berwarna merah punya sayap perak.

3. PAL-V, kendaraan pribadi darat dan udara



4. Moller M200X


The M200X diciptakan oleh Moller kembali pada tahun 1989, telah udara 200 kali dan bisa mencapai ketinggian 50 kaki.

5. Skycar M400, desain terbaru Moller


Mesin terbang impian, bisa mendarat dan lepas landas secara vertikal atau VTOL (vertical take off and landing). Mampu mencapai kecepatan maksimum 375 MPH di ketinggian 13.200 ft

6. Macro Skyrider X2R


Bisa menempuh jarak 200 mil hanya dalam waktu 45 menit. wow... gak bakal lagi ada yang telat ke kantor nih.

7. Urban X-Hawk, pesawat VTOL revolusioner


Wow, pesawat yang bisa mendarat dan lepas landas vertikal (VTOL) tanpa rotor.

8. Terrafugia Transition


Pesawat yang bisa berubah bentuk untuk bisa jalan di darat dengan sempurna. Harganya 148 ribu dolar, sayapnya bisa dilipat.

9. Aerospace LaBiche FSC-1TM


kecepatannya 275 mph. Mau terbang dengan mobil ini? Siapkan dulu 175 ribu dolar.

10. MIT student's roadable aircraft


Ini hasil karya seorang pelajar MIT aeoronautical engineering.